BELAJAR DARI SEMUT

BELAJAR DARI SEMUT

Apa sih yang anda pelajari dari semut? Buat apa sih Allah SWT menciptakan semut dalam kehidupan kita? Tentunya Allah itu tidak mencipatakan suatu makhluk tanpa ada manfaat dan pembelajaran darinya..

Inilah sebuah perumpamaan-Nya dan sekaligus pesan pembelajaran positif dari makhluk ciptaan Allah SWT, yaitu semut yang dapat dijadikan modal motivasi, renungan dan juga solusi dalam membongkar jalan kesulitan.

Pembelajaran apa yang dapat kita ambil dari makhluk Allah SWT yang bernama semut?

  1. Silaturahmi dan bertegur sapa

mereka saling bertatap  setiap berjumpa.

  1. Menghargai waktu dan ptoduktif

Semut adalah binatang yang sangat menghargai waktu dan produktif dalam kesungguhan sebagai sikap pekerja dan profesional, selalu tegas, kerja keras, kerja tekun serta ikhlas mencapai hasil yang maksimal

  1. Mandiri dan bekerjasama

Semut selalu berusaha untuk mandiri selalu mengutamakan kerjasama yang kompak, saling mambantu dengan rasa kepedulian terhadap segala hal yang terjadi dalam lingkunagan.

  1. Selalu bersungguh-sungguh, disiplin dan bertanggung jawab

Semut memiliki kesungguhan didalam menghadapi hidup dan usaha yang penuh dengan resiko, tan tangan, cobaan dan ujian dengan disiplin dan bertanggung jawab sepenuh hati, serta dengan sikap rendah hati.

  1. Berani dan pantang menyerah

Semut makhluk kecil yang pemberani dan pantang meyerah dalam situasi dan kondisi apa pun juga dengan berpijak prioritas, serta tabah dalam menjalani hidup dan usaha dengan tawakkal dan istiqamah.

Terima kasih ..

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a comment